Jumat, 27 Agustus 2010

TIPS BISNIS KOST - KOSTAN


Usaha rumah kost adalah salah satu alternatif yang dapat dilakukan bagi mereka yang tinggal di kota besar. Selama Jakarta masih menjadi pusat arus urbanisasi, usaha ‘rumah singgah’ ini akan tetap diminati. Terbukti, meskipun dunia ekonomi sempat diguncang krisis global beberapa waktu lalu, namun tak berpengaruh sedikitpun terhadap peminat rumah kost murah. Untuk memulai usaha ini, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan:
1. Perijinan
Urusan yang satu ini memang penting, jangan sampai saat rumah kost murah dibangun malah disangka bangunan liar karena tidak memiliki IMB (Ijin Mendirikan Bangunan).

2. Lokasi Strategis
Mayoritas rumah kost dibangun di dekat kampus, perkantoran, dan pabrik. Jika lokasi ALebih baik membangun rumah kontrakan jika jauh dari ketiga tempat tersebut.

3. Fasilitas
Sediakan fasilitas dalam usaha kost cuma-cuma bagi penghuni kost, misalnya air minum atau peralatan untuk membersihkan kamar kost . Dengan begitu penghuni akan merasa betah.

4. Keamanan
Gunakan jasa pengamanan untuk menghindari hal-hal yang tidak dinginkan. Penghuni kost juga butuh kenyamanan saat harus meninggalkan barang-barang berharga di kamar kost.


Usaha rumah kost mampu mendatangkan pemasukkan tetap tiap bulan. Maka, mempertahankan layanan dan membuat penghuni merasa nayaman adalah suatu keharusan. Untuk usaha kost yang ingin meningkatkan pendapatan, menambah jumlah kamar kost akan lebih baik dibanding menaikkan tarif sewa kamar kost.

Nah tu tadi tips untuk sobat yang pengen bisnis Rumah singgah (kost) yah moga info ini bisa jadi inspirasi, oya sekalian tak kasih tips buat menata rumah kost kamu, yaaa biar anak kost yang ada di tempatmu kerasan gituuu,,,,!
yuk mari simak penataran saya berikut ini, cie ileh bahasa tinggi,,,
mari-mari,,,,

TIPS MENATA RUMAH KOST

Memiliki rumah kost yang mungil bukan berarti Anda tidak dapat menikmati kenyamanan. Kesan indah, rapih, dan lapang masih dapat anda dapatkan jika mengetahui triknya.

Agar rumah kost mungil Anda terliahat lapang dan nyaman, berikut tips yang dapat Anda lakukan :
1. Manfaatkan ruangan kosong seefisien mungkin.
Ruang-ruang kosong dapat anda isi dengan perabot atau perkakas yang sering anda gunakan sehari-hari seperti alat berkebun, perkakas tukang, rak sepatu, dll.

2. Mainkan pencahayaan lampu di dalam rumah kost.
Cahaya lampu yang dapat anda gunakan yaitu kuning dan putih.

3. Peletakan jendela dan pemilihan kaca.
Pengaturan posisi jendela dan kaca yang digunakan juga sangat penting dalam membuat rumah kost tebet anda terlihat lebih luas.

4. Pemilihan warna cat atau kertas dinding.
Ada baikknya anda memilih warna dinding yang terang dan cerah untuk menghindarkan rumah kost tebet terlihat sempit.

5. Tangga rumah kost murah.
Untuk rumah kost murah yang terdiri dari dua lantai, tangga sebaikknya dipilih dari bahan logam karena lebih ringan dan ramping.

6. Bahan dan bentuk mebel rumah kost.
Pergunakan mebel atau perabot rumah tangga untuk mengisi kost tebet yang berdesain simpel dan warna yang menyerupai warna dinding, karena akan mempermanis pandangan di dalam ruangan.

http://www.majalahduit.co.id
http://www.renovasi-rumah.com
thumbnail
Judul: TIPS BISNIS KOST - KOSTAN
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait INSPIRASI BISNIS :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy
Template Seo Elite oleh Bamz